Kelola reputasi kiat dan saran

Meskipun Anda ingin mengendalikan segala sesuatu dalam bisnis Anda, ini adalah jalan satu arah. Pelanggan Anda memiliki suara, itulah sebabnya manajemen reputasi sangat penting bagi bisnis dalam hal berbisnis. Inilah saatnya untuk terlibat dalam manajemen reputasi perusahaan.

Jangan pernah kehilangan keberanian dengan pelanggan di forum media sosial. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan pelanggan, jangan bertindak kasar terhadap pelanggan. Cobalah untuk membantu pelanggan sebanyak mungkin dan lanjutkan. Selalu bertindak profesional, karena Anda tidak ingin memberi reputasi buruk pada perusahaan Anda.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog tempat perusahaan Anda beroperasi memiliki sedikit atau tidak ada akses? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terputus.

Pastikan Anda terhubung dengan pelanggan Anda untuk meningkatkan reputasi perusahaan Anda. Ini lebih cenderung untuk perusahaan besar. Anda harus merasa penting untuk bisnis Anda. Periksa apakah Anda dapat menggunakan sistem kontak otomatis. Anda juga dapat memintanya untuk memberikan umpan balik tentang interaksi terakhirnya dengan perusahaan Anda.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi Anda adalah dengan menyediakan layanan yang sangat baik untuk semua orang yang Anda hadapi. Ketika semua orang bahagia, mereka tidak mengatakan apa-apa selain hal-hal positif. Dari mulut ke mulut adalah iklan terkuat karena gratis dan tak terhentikan. Pastikan tidak ada yang pernah memiliki alasan untuk mengatakan sesuatu yang salah.


Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Banyak orang menyadari bahwa setiap orang adalah dan kesalahan terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan perbaiki di situs web Anda atau di media sosial. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, maafkan diri Anda dan lanjutkan dengan bisnis Anda.

Jangan pernah melakukan diskusi publik dengan anggota audiens Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak peduli dengan kebutuhan mereka. Ketika ada perselisihan publik antara perusahaan dan seseorang, perusahaan tersebut umumnya dianggap sebagai penjahat. Jadi berhati-hatilah.

Memiliki kehadiran yang kuat di media sosial dapat meningkatkan reputasi perusahaan Anda. Membuat akun Twitter, blog, atau halaman Facebook memungkinkan Anda berinteraksi dengan pelanggan potensial dan pelanggan. Saat ini, banyak orang mengharapkan perusahaan hadir di media sosial. Ini adalah cara yang bagus untuk menerbitkan dan memantau konten yang relevan tentang bisnis Anda dan apa yang dikatakan.

Pantau reputasi online Anda dengan cermat. Sulit untuk mengetahui apakah perusahaan Anda telah menerima hasil pencarian yang buruk atau ulasan online yang salah. Cari hasil mesin pencari untuk mencegah aspek negatif dari bisnis Anda mencapai puncak. Lakukan sekali atau dua kali sebulan.

Akun media sosial harus dikelola secara profesional. Halaman media sosial mewakili Anda, jadi jangan pernah membuat kesan negatif. Sedikit sentuhan pribadi itu baik, tetapi jangan bersikap tidak profesional.

Ketika Anda menggunakan ide seseorang, selalu pastikan Anda menghormatinya. Semua orang di luar sana bisa belajar sedikit dari orang lain. Jadi, jika Anda memberikan pengakuan yang diperlukan, Anda akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak berpikir Anda di atasnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa hormat Anda.

Jika Anda memasukkan saran yang diberikan dalam rencana, Anda sekarang dapat melihat bagaimana memanfaatkannya dengan mengelola reputasi bisnis Anda dengan benar. Ini bukan tentang menjadi licik; Sebaliknya, ini tentang jujur ??dan mengetahui jalan mana yang harus diambil. Jika Anda tidak mengelola berbagai hal dengan benar, pelanggan membuat Anda benar-benar transparan dan membiarkan kesalahan Anda terbuka.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>