3 Tips Agar Hewan Peliharaan Tetap Nyaman Walau Ditinggal Traveling

Seringkali bepergian menjadi momen yang diharapkan. Selain pergi ke tempat baru, kesenangan juga menawarkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, menjernihkan pikiran Anda dan beristirahat dari kegiatan yang sibuk.

Meski begitu, jarang bepergian juga sering menimbulkan kebingungan. Salah satunya disebabkan karena harus meninggalkan hewan peliharaan di rumah, karena sebagian besar tempat tidak memungkinkan hewan masuk.

Jika demikian, apa yang harus dilakukan seorang pelancong?

Laporan dari People, sebuah perusahaan yang baru dibuat yang menyediakan layanan penghubung antara pemilik hewan peliharaan dan pengasuh untuk memberikan saran tentang menemukan dan mempercayai penjaga binatang. Tidak hanya itu, ia juga memberikan tiga tips sebagai berikut:

Kenali pengasuh

Sebelum meninggalkan seekor binatang di rumah bersama pengasuh, ada baiknya bagi pelancong untuk menemui penjaga terlebih dahulu. Ketika Anda mengenalnya, ambil kesempatan untuk menemukan informasi dan ajukan pertanyaan penting, seperti latar belakang dan pengalamannya dalam merawat hewan.

Gunakan sesi tanya jawab sebanyak mungkin, sehingga tidak ada pilihan yang salah. Pastikan juga bahwa calon pengasuh memadai dan memenuhi kriteria yang diinginkan.

Jika perlu, buat permintaan khusus

Setelah mendapatkan pengasuh yang tepat, saatnya untuk memberitahukan kebiasaan hewan peliharaan kepada pengasuh. Misalnya, pada siang hari, mintalah bantuan untuk menyalakan radio atau mendengarkan musik agar binatang itu tetap nyaman.

Tinggalkan barang

Selain itu, sebelum berangkat dalam perjalanan, disarankan untuk meninggalkan barang, seperti pakaian atau pakaian di tempat tidur atau di tempat di mana hewan sering lewat. Ini dimaksudkan agar hewan peliharaan tetap bisa merasakan aroma dan kehadiran majikan mereka meski mereka tidak betah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *